Kabar Terbaru MotoGP

Kabar Terbaru MotoGP

Tim Milik Valentino Rossi Dikabarkan Bakal Merapat ke KTM di MotoGP 2022

Tim Milik Valentino Rossi Dikabarkan Bakal Merapat ke KTM di MotoGP 2022 – Berhembus kencang kabar mengenai tim punya Valentino Rossi siap merapat untuk menjadi tim satelit KTM di MotoGP 2022.

Tim Milik Valentino Rossi Dikabarkan Bakal Merapat ke KTM di MotoGP 2022

sessionstaphouseandgrill – Hembusan kabar angin itu terdengar sejak Desember 2020 hingga saat ini.

Padahal, Pit Beirer selaku Direktur Motorsport KTM sudah pernah membantah kabar tersebut.

Meski begitu, proposal pengajuan untuk menjadi tim satelit pabrikan motor asal Austria itu di MotoGP selalu berdatangan.

Makin santer, disaat tim punya Valentino Rossi diisukan akan menyita alih slot Esponsorama Racing sepenuhnya pada MotoGP 2022, meski tahun ini mereka akan bekerja mirip bersama Ducati.

Dengan slot yang nantinya dipegang tim Valentino Rossi itu, KTM, sebagai pabrikan baru MotoGP yang sudah sukses tampil menggebrak pada 2020, pasti sanggup menjadi opsi menarik.

Apalagi, KTM sudah bekerja mirip bersama Tech3 Racing sebagai tim satelit mereka sejak tahun 2019.

Sesuai petunjuk Dorna Sports selaku promotor MotoGP, harapannya tiap pabrikan mempunyai satu tim satelit pada MotoGP 2022.

Seperti diketahui Ducati cuma satu pabrikan yang mempunyai dua tim satelit MotoGP, saat Suzuki dan Aprilia cuma mempunyai tim pabrikan.

Bos KTM, Pit Beirer memberi tambahan jawaban soal tim punya Valentino Rossi merapat ke KTM di MotoGP 2022

“Saat ditanya soal ini pada Desember, aku sudah tegaskan bahwa perihal macam ini takkan memungkinkan sampai, paling awal, 2023,” tegas Beirer dikutip OtoRace.id dari Speedweek.

“Ini memahami mirip sekali tak sanggup didiskusikan untuk 2022,” ujarnya.

“Kami tetap muda di MotoGP, meskipun saat ini sebenarnya sangat menyenangkan. Sekalinya semua stabil dan kedua tim kami meraih puncak, barulah kami sanggup diskusi soal tim satelit kedua,” imbuhnya.

“Namun, kami kudu mengonfirmasi apa yang sudah kami menyatakan pada 2020. Lagipula, Dorna cuma senang satu tim satelit untuk tiap pabrikan,” lanjutnya.

Meski bungkam soal tim berdiri sendiri mana saja yang sudah mendekati KTM, Beirer mengaku pusing sejak kabar ini mencuat ke publik.

Padahal, menaikkan tim bukanlah sesuatu yang mudah, karena sumber daya dan faktor finansial termasuk kudu bertambah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *