Kabar Terbaru MotoGP

Kabar Terbaru MotoGP

Kepergian Andrea Dovizioso Tidak Membuat Ducati Menderita

kepergian-andrea-dovizioso-tidak-membuat-ducati-menderita

Kepergian Andrea Dovizioso Tidak Membuat Ducati Menderita – Mission Winnow Ducati berpisah bersama dengan pembalap andalannya di dalam sebagian musim terakhir ini, Andrea Dovizioso. Ducati memilih untuk tidak memperpanjang kontra Dovizioso yang habis pada akhir musim 2020.

Kepergian Andrea Dovizioso Tidak Membuat Ducati Menderita

kepergian-andrea-dovizioso-tidak-membuat-ducati-menderita

sessionstaphouseandgrill.com – Sebelum berpisah bersama dengan Dovizioso, mgslotonline Ducati lebih pernah mengucapkan selamat tinggal kepada Danilo Petrucci. Jadi, Ducati dapat tampil bersama dengan dua pembalap baru di MotoGP 2021.

Namun, Ducati tidak kasus bersama dengan kepergian Dovizioso dan Petrucci. Manajer Tim Ducati, Gigi Dall’Igna, yakin bersama dengan pembalap baru yang direkrut untuk MotoGP 2021, yakni Jack Miller dan Francesco Bagnaia.

Miller dan Bagnaia adalah pembalap tim satelit Ducati, Pramac Ducati, pada musim lalu. Miller membela Pramac sejak 2018, tetapi Bagnaia baru dua musim terakhir ini.

Ducati memilih Miller dan Bagnaia dikarenakan mereka tampil cukup apik di MotoGP 2020. Akan tetapi, jika tampilan mereka dibandingkan, performa Miller lebih baik.

Miller beradu di group terdepan di dalam sebagian balapan musim lalu. Usaha pembalap asal Australia itu pun berbuah empat podium. Miller total menyatukan 132 poin agar finis di posisi ketujuh klasemen akhir.

Sementara itu, Bagnaia juga tampil apik, namun cedera membuatnya absen di dalam sebagian balapan. Meski begitu, Bagnaia bisa mengoleksi satu podium pada musim lalu. Dia pun finis di posisi ke-16 bersama dengan koleksi 47 poin.

Selain performa musim lalu, alasan lain Ducati merekrut Miller dan Bagnaia adalah pemahaman mereka pada Desmosedici. Mereka udah mempunyai pengalaman mengendarai Desemosedici agar tidak kudu beradaptasi kembali pada musim depan.

“Miller tumbuh sepanjang putaran final musim 2020, dia meniti balapan yang fantastis. Jika dia tetap punya performa itu, dia dapat jadi keliru satu pesaing untuk membawa pulang gelar juara,” kata Dall’Igna di dalam wawancara bersama dengan Sky Sports, Senin (18/1/2021).

“Namun, Bagnaia juga udah lakukan hal-hal hebat di banyak balapan. Saya berharap punya dua ‘poin’ bagus untuk dimainkan untuk Kejuaraan Dunia,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *