Kabar Terbaru MotoGP

Kabar Terbaru MotoGP

Dovizioso Bikin Kecewa Mick Doohan, Karena Pilih Cuti ketimbang Jadi Test Rider

dovizioso-bikin-kecewa-mick-doohan-karena-pilih-cuti-ketimbang-jadi-test-rider

Dovizioso Bikin Kecewa Mick Doohan, Karena Pilih Cuti ketimbang Jadi Test Rider – MotoGP, Mick Doohan kecewa bersama dengan ketetapan Andrea Dovizioso yang memilih untuk cuti saat saat berasal dari balapan MotoGP. Sebab menurutnya Dovizioso kudu senantiasa berada di kompetisi selanjutnya sekali pun hanya jadi seorang test rider.

Dovizioso Bikin Kecewa Mick Doohan, Karena Pilih Cuti ketimbang Jadi Test Rider

dovizioso-bikin-kecewa-mick-doohan-karena-pilih-cuti-ketimbang-jadi-test-rider

Bagi Doohan, Dovizioso justru dapat jadi seorang pembalap pengembang yang menjanjikan. Ia yakin Dovizioso dapat menambahkan pengaruh yang positif untuk tim yang dapat menyewanya jadi pembalap tes tersebut.

Sebab saat ini ini Doohan merasa pembalap pemgembang haruslah terlampau cepat. mgslotonline Hal itu gara-gara perkembangan tim-tim di MotoGP sangatlah pesat dan untuk dapat saling mengimbangi, maka mereka membutuhkan test rider sehingga dapat menaikkan kualitas motor tim tersebut.

Doohan pun menyita misal masalah Dani Pedrosa. Pedrosa yang tampil menakjubkan bersama dengan Repsol Honda berhasil jadi test rider yang handal di KTM dan memicu tim selanjutnya tampil luar biasa di MotoGP 2020.

Dengan udah adanya masalah seperti Pedrosa, maka Doohan menilai Dovizioso dapat jadi seperti pembalap berjuluk The Little Spaniard itu jikalau jadi pembalap pengembang. Ia yakin Dovizioso dapat berhasil jadi test rider, kendati sesungguhnya lebih puas memandang pembalap asal Italia itu balapan.

“Kami udah memandang bahwa Pedrosa udah memicu kemajuan untuk KTM. Dengan Pedrosa mereka udah menemukan seseorang yang dapat mempunyai proyek ke arah yang benar,” terang Doohan, seperti yang diwartakan Tuttomotoriweb

“Saya merasa bersama dengan Dovizioso dapat jadi serupa. Seseorang seperti Dovizioso dapat jadi tambahan untuk sebuah tim. Apalagi di MotoGP saat ini, dibutuhkan pembalap penguji yang cepat dan berpengalaman. Di zaman saya, pembalap penguji umumnya sebagian detik lebih lambat (dari pembalap utama),” tambahnya.

Itulah harapan dan pendapat Doohan. Namun, pada kelanjutannya Dovizioso senantiasa memilih untuik cuti sejenak di MotoGP 2021. Ia yang udah berpisah bersama dengan tim pabrikan Ducati itu di akhir musim 2020 selanjutnya terpaksa menganggur gara-gara tak ada lagi daerah untuk tampil di MotoGP 2021.

Dovizioso pun sempat berjanji dapat coba untuk lagi ke MotoGP pada 2022. Ia dapat coba mencari tim yang kalau tetap mau menampung dirinya di musim 2022 tersebut.

Tentu menarik memandang apakah Dovizioso dapat terlampau lagi ke MotoGP pada 2022 mendatang? Tim mana yang dapat ia bela nantinya? Patut dinantikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *